Laman

Sabtu, 11 Desember 2010

Kru Bajak Laut Topi Jerami

Kali ini saya akan membahas tentang crew bajak laut topi jerami. Kalau sekarang mungkin anggota dari bajak laut topi jerami ada 8 orang di antaranya:

  • Roronoa Zoro (divisi tempur)
Zoro adalah anggota bajak laut topi jerami yang pertama, luffy berkeinginan merekrut zoro sebagai krunya pada saat dia melawan bajak laut yang dipimpin oleh alvida. Luffy menyelamatkanya dari morgan dan akhirnya menjadi kru bajak laut luffy. Saat itu zoro dijuluki sebagai pirate hunter( pemburu bajak laut) yang mempunyai bounty. Zoro adalah ahli pedang yang menggunakan aliran santoryuu (3 pedang). Cita-cita Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia yang menjadi cita-cita Kuina juga, sahabat semasa kecilnya dan lawan untuk berlatih tetapi sayangnya ia sudah meninggal.  
Selama 2 tahun topi jerami berpisah, zoro belajar pedang dengan mihawk. dan 2 tahun berlalu sudah dibuktikan oleh zoro dengan membelah kapal bajak laut lain yang membawanya ke dalam laut. Akibat dari latihannya dengan mihawak dia kehilangan 1 matanya. entah apa yang ia perbuat.. hahahah.
  • Nami (Navigator)
Nami adalah kru luffy yang ahli dalam mengatur kapal atau yang disebut juga navigator kapal. Sebelumnya ia adalah pencuri harta karun dari para bajak laut untuk diserahkan ke arlong(manusia ikan) untuk membeli desanya. di situ nami kabur dan menninggalkan luffy dan teman2nya tetapi setelah luffy mmengahlahhkan arlong nami kembali ke kru bajak laut topi jerami. Ada beberapa bukti bahwa nami adalah navigator yang hebat:
  • Pada movie one piece 10 "Strong world" dibuktikan ketika bajak laut legendaris lion shiki meculik nami karena dia dapat memanaatkan nami sebagai navigatornya.
  • Pada anime one piece saat luffy akan naik ke ke pulau skypia nami memperhitungkan kapan layar kapal harus di kibarkan.
  • Di manga One piece episode 600++ nami memberitahukan kondisi di dalam laut pada saat bajak laut topi jerami menuju ke pulau fishman. Disitu juga dinyatakan oleh caribou bahwa nami merupakan navigator yang hebat.
Di pulau saboady archipelago nami dterbangkan oleh kuma ke pulau weatheria. dan selama 2 tahun sesuai dengan perintah luffy "berpisah selama 2 tahun" nami belajar di pulau weatheria.
  • Usopp (sniper)
Anggota Luffy yang mempunyai jabatan  sebagai penembak (sniper) sekaligus anggota ke-3 dalam bajak laut topi jerami. selama 2 tahun setelah berpisah dengan anggota topi jerami yang lain, usopp belajar dan berlatih untuk menjadi lebih kuat. Setelah 2 tahun berlalu Usopp kembali dengan postur tubuh yang berbeda dan jurus-jurus barunya dengan tipe tanaman seperti:
  • green star "Hissatsu Midoriboshi", menembakan seperti tanaman yang digunakan saat melawan luffy si topi jerami  PALSU.
  • green star "Hissattsu Midoriboshi Sargasso", menembakan tanaman yang besar yang digunakan pada saat untuk menahan longsor yang terjadi karena letusan vulcanic dikedalaman laut.
  • Sanji (koki)
Sanji adalah juru masak dari Restoran yang ada ditengah-tengah laut. ia adalah kru yang direkrut luffy yang ke-4. di poster bounty sanji dijuluki sebagai "black leght" oleh marine tetapi entah kenapa di posternya tidak ada foto sanji yang asli. mungkin marine tidak mempunyai fotonya atau mungkin fotonya terlalu mengerikan... hahahah biarkan itu menjadi rahasia. selama 2 tahun berpisah dengan anggota topi jerami sesuai pesan dari sang captain, sanji belajar resep masakan dari para koki yang ada di pulau nakama kenpo (pulau ivan kov). Selesai sudah 2 tahun, sanji kembali dengan penampilan yang berbeda alis dan poninya yang dibalik.
Sanji merupakan karakter yang bisa disebut sebagai pecinta wanita. Ketika luffy menceritakan bahwa ia terlempar ke pulau wanita, sanji merasa iri dengan apa yang di alami oleh luffy.
  • Tony Tony. Chopper (Dokter)
Chopper adalah anggota luffy yang bukan manusia juga bukan hewan karena chopper adalah rusa yang telah memakan buah iblis tipe Zoan. chopper merupakan salah satu karakter yang dapat mengacaukan sifat dari buah iblis(DF) dengan cara membuat dan memakan rumble ball.
Selama 2 tahun berpisah, saya belum tau apa yang dlakukan chopper. maksudnya latihan apa yang dilakukann selama 2 tahun tersebut tidak begitu  ku mengerti. intinya chopper juga bertambah besar seperti yang dikatakan nami saat bertemu dengan chopper.
  • Nevertari Vivi (Kru sementara)
Vivi adalah Putri dari Kerajaan Alabasta yang pada saat itu di kuasai dan di rebut oleh seorang shicibukai bersama organisasinya (baroque work) vivi bukanlah anggota luffy yang permanen karena ia adalah seorang putri yang harus mengurus dan menjaga rakyatnya.
  • Nico Robin (Arkeolog) 
Robin merupakan salah satu dari anggota baruque work sekaligus wakil ketua baruque work. Tetapi setelah  Crocodile dikalahkan, Robin bergabungg dengan topi jerami, dan luffy menerimanya dng senang hati. Robin merupakan satu-satunya manusia yang selamat dari peristiwa buster call. dan salah satu manusia yang dapat membaca tulisan sansekerta dan tulisan yang ada pada batu petunjuk ponegliph. batu yang pernah muncul pada serial one piece:
  • Muncul di kerajaan alabasta 
  • Muncul di pulau langit skypia tepatnya di upper yard atau separuh pulau jaya yang diangkat ke langit.
  • Franky(Cyborg)
Franky adalah cyborg yang bekerja sebagai pembongkar kapal bersama keluarga franky di pulau water seven. Sebelum franky menjadi kru bajak laut luffy, dia terlibat dalam pertarungan antara bajak laut topi jerami dengan CP9 di Ebies Lobby untuk menyelamatkan robin. di saat-saat terakhir pertarungan setelah  robin selamat kru topi jerami bersama franky diselamatkan oleh kapal going merry yang tiba-tiba muncul. tetapi merry sudah seperti kapal yang tidak layak dipakai. luffy pun membakarnya.
Pada akhirnya Franky membuatkan kapal baru dengan kayu pilihan untuk topi jerami yang diberi nama oleh luffy "thousand sunny" tetapi saat itu franky belum menjadi anggota topi jerami. Franky menjadi kru topi jerami ketika sudah tersebesar lembaran bounty baru sehingga seluruh kru topi jerami mendapatkan bounty termasuk juga franky. Karena keluarga franky tidak ingin franky dalam bahaya, mereka menyuruh luffy untuk membawa franky pergi bersamanya.
Ketika di pulau Saobody achipelago Franky di teleportkan oleh kuma ke sebuah tempat dimana ada laboratorium Vegapunk.  disana. Selama 2 tahun franky memodif kembali tubuhnya sehingga menjadi lebih besar dan berbeda dari sebelumnya.
  • Brook (Musisi)
Brook dulunya adalah anggota bajak laut juga tetapi karena ia dulunya juga pemakan buah setan yaitu yomi yomi no mi sehigga setelah ia mati ia dapat hidup lagi. kalu sekarang saya juga gak tau dia bisa hidup lagi atau tidak karena brook sekarang tinggal kerangkanya saja. senjata brook ada pada tongkat yang biasa ia bawa. Di chapter berapa saya lupa bahwa luffy menyatakan bahwa akan merekrut seorang musisi ke kapalnya, dan itu terbukti pada brook.
Selama 2 tahun  brook menjadi seorang musisi terkenal. 2 tahun kemudian brook kembali dimana tempat semua teman-temannya berpisah dan mengadakan konser besar-besaran.
Mungkin hanya itu yang dapat saya ketahui. ada rahasia lagi bahwa kru dari bajak laut topi jerami akan bertambah menjadi 9/10 seingatku. akan saya bahas nanti di postingan selanjutnya.
Bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar