Laman

Jumat, 10 Desember 2010

Arti dan Penyandang Inisial "D"

Sebelumnya saya minta kritik dan saran pembaca pada postingan pertama saya ini. semoga bermanfaat.

Diserial one piece ada beberapa orang yang menyandang huruf/inisial "D". pernah lihat bukan? sampai sekarang Oda pun belum memberitahukan arti dari "D" tersebut. Yang aku tau Karakter di serial one piece yang berinisial "D" mempunyai keberanian, Imipian, dan takdir. Ada juga yang menganggap bahwa penyandang "D" itu ada kaitannya dengan ponegliph yang di cari-cari oleh Nico Robin.

Ada beberapa bagian di serial one piece yang membahas tentang inisial "D":
  1. Ketika Dr. Kureha menjelaskan arti inisial "D", bahwa Gold D Roger mempunyai kesamaan dgn Monkey D Luffy. Pada akhirnya Dr. Kureha berbicara kepada Dalton bahwa Chopper baru saja bergabung dgn orang yg sangat berbahaya.
  2. Kemudian, Inisial D juga dibicarakan oleh Nico Robin kepada Gan Forr di Skypiea, ketika orang pulau langit menemukan Lonceng Emas yg tersangkut di atas sulur yang besar di upper yard. Lalu Gan Forr berpendapat bahwa Luffy memiliki kesamaan sifat dgn Raja Bajak Laut(Gold D. Roger) yg pernah berkunjung ke pulau langit beberapa tahun yang lalu.
  3. kemudian di pulau Saboady Archipilago Nico Robin berusaha menanyakan kembali arti inisial D kepada Silvers Rayleigh yg berhubungan dgn Void Century. Rayleigh tidak menjawab tentang arti nama D, tetapi menjelaskan bahwa kru Oro Jackson ( Gold D Roger ) hanya mencari sejarah tentang Void Century. Ketika Rayleigh menawarkan akan menjelaskan arti nama D, Robin menolak & akan berusaha menemukan jawabannya sendiri.
  4. Jaguar D Saul, jg pernah mengatakan bahwa dia sendiri jg tidak mengetahui arti inisial D, dia hanya menjelaskan bahwa semua marga keluarga menggunakan inisial D yg sama.

Dengan demikian, bagian peristiwa yang mambahas inisial D dapat diartikan sebagai Karakter yang berarti di serial one piece. tapi mungkin dan kita berharap saja Oda akan memberitahukan arti sebenarnya dari D itu sendiri... hahahah. itu membuat q menjadi penasaran..

Penyandang "D"

 
Dan ini beberapa karakter yang saya tau  yang berinisial D:

Monkey D. Luffy, karakter utama dalam serial one piece. captain dari bajak laut topi jerami. dia juga salah satu pemakan buah setan (DF user) Gomu Gomu No mi buah setan type paramecia yang membuat tubuhnya menjadi karet. Sekarang Luffy mempunyai kekuatan yang disebut sebagai HAKI yang dapat menetralkan DF user lain.




Portgas D. Ace, Anak dari Gold D. Roger yang akhirnya di asuh oleh garp. luffy menganggapnya dan menjadikannya sebagai kakaknya pada waktu kecil. sebenarnya pada waktu ace dan luffy masih kecil mereka bukan hanya sebagai 2 saudara tetapi 3 bersaudara yaitu ace,sabo dan luffy. tetapi sabo meninggalkan mereka ber-2 sebelum umur 17/18 tahun untuk menjadi bajak laut. Di perkirakan Sabo sudah mati tetapi ada yang berpendapat bahwa sabo belum mati. ya semoga saja begitu... Ace juga DF user Mera Mera No Mi dengan tipe LOGIA yang membuat Ace ber elemen api.




Monkey D. Garp, Pahlawan Legendaris Marine yang sekaligus kakek dari monkey D. luffy. Garp bukan DF user. tetapi dia mempunyai kekuatan yang luar biasa asli dari kekuatan fisik yang garap miliki.. hahahah oarang yang sudah hebat tidak perlu DF. tapi munurut saya, Garp juga mempunyai kekuatan Haki. kalau gak salah setelah perang besar antara marine dan kelompok bajak laut shirohige di marineford, garp dan sengoku menyatakn untuk pensiun benar gk sich??? kalu gak salah sich gitu. kemudian admiral aokiji diangkat untuk menggantikan sengoku.






Monkey D. Dragon, Pemimpin dari Anggota pahlawan Revolusionery sekaligus Ayah dari Monkey D. Luffy dan anak dari Monkey D. Garp. Dragon juga seorang DF user dari buah Kaze Kaze No Mi  tipe logia yang memberinya kekuatan memanipulasi angin contohnya seperti membuat badai saat luffy akan di eksekusi di logue town.










Portgas D.Rouge, Istri dari Gold D. Roger sekaligus Ibu dari Porgas D. Ace. Yang aneh pada Serial One piece pada saat memceritakan rouge adalah dia mengandung ace dalam perutnya selam lebih dari 9 bulan(waktu normal). Sehingga Merine tidak dapat menemukan istri dan anak dari sang raja bajak laut yang ditakutkan akan meneruskan jalan ayahnya.




Jaguar D Paulo, Saya tidak begitu paham dengan karakter ini, tapi yang saya tau inisial D yang ada padanya adalah turun temurun dari keluarganya, semua keluarganya mempunya huruf D. Dan dia adalah orang yang membantu nico robin lari dari marine.










Marshall D. Teach, dulunya teach adalah anggota dari bajak laut shirohige khususnya di divisi 2 dengan dikomandani oleh Ace. tetapi dia melihat komander divisi 4 tatch mendapatkan buah setan, kemudian dia membunuh tatch dan kabur dengan membawa buah setan tersebut. akhirnya tatch menjadi buronan di kapal bajak laut shirohige. Kemudian Ace sebagai komander divisi 2 merasa harus bertanggung jawab dengan apa yang telah dilakukan oleh anggotanya.Teach diperkirakan akan mempunyai 3 DF yang sebenarnya manusia tidak dapat memakan buah setan lebih dari 1. tetapi menurut apa yang dikatakan oleh Marco komander divisi 1, itu disebabkan karena struktur tubuh teach (kurohige) yang berbeda dengan manusia biasa, sehingga teach dapat memakan lebih dari 1 buah setan. tetapi ada yang berpendapat bahwa kurohige mendapatkan buah setan dari shirohige ( gura gura no mi yang memberikannya kekuatan gempa bumi) karena kekuatannya yang di peroleh dari buah setan yami yami no mi (kegelapan). nah... yang ke-3 ini yang belum saya ketahui kemungkinan kurohige akan mempunyai kakuatan buah setan dengan tipe ZOAN.

2 komentar:

  1. Kurang 1 penyandang nama D nya, Trafalgar D. Watel Law
    ref http://id.wikipedia.org/wiki/Inisial_D_(One_Piece)

    BalasHapus
  2. bener banget.
    trafalgar D watel Law.dia juga penyandang initial nama 'D' :D

    BalasHapus